Tips Fotografi

Cara Mengambil Angle Foto Yang Bagus

cara mengambil angle foto yang bagus; cara menentukan angle foto; cara mengambil angle foto; cara mencari angle foto; cara ambil angle foto yang bagus; teknik foto low angle; cara pengambilan angle foto yang bagus; cara angle foto;

Pondokwedding.com – Cara mengambil angle foto yang bagus. Berikut cara mengambil angle foto yang bagus dan keren. Angel foto sebagai salah satunya poin penting untuk hasilnya, seorang atau apa pun sebagai object foto akan terlihat bagus dan menarik bila angel fotonya tepat.

Disamping itu semakin lebih menarik kembali jika foto yang dibuat dapat terlihat bervariatif dan estetik supaya tidak monoton dan membuat pencinta dari foto itu tidak merasakan jemu.

Dengan cara pengambilan angle foto yang bagus dan pada sudut pandang yang pas, maka membantu dan memberikan dukungan untuk hasil yang bagus, seorang photografer atau yang diberikan tugas dalam mengambil foto harus dapat sampaikan sebuah pesan yang ada di sebuah foto.

Lalu seperti apa triknya agar dapat hasilkan foto yang menarik, dengan angel yang cocok. Di dunia photografi, Sebetulnya ada banyak tehnik yang dapat dipakai. tetapi anda dapat baca panduan cara mengambil angle foto yang bagus di bawah ini.

Cara Mengambil Foto Dengan Angle Yang Menarik

Seorang photografer memang kerap diwajibkan untuk bisa mengambil gambar yang bagus dan menarik, maka dari itu lumrah saja bila seorang photografer sampai harus bersekolah mahal-mahal untuk pelajari tehnik atau triknya, demi hasilkan foto yang berkualitas,

Tapi rupanya ada banyak cara mengambil angle foto yang bagus dan menarik, Tanpa anda perlu keluarkan dana yang mahal, panduan ini dapat anda pakai seperti berikut.

1. Memerhatikan Pojok Simetris

Cara menentukan angle foto yang bagus, Lihat Pojok Simetris, pergunakanlah pojok simetris karena secara umum manusia menyenangi suatu hal dengan rapi, hingga cara yang ini dapat anda aplikasikan pada pemakaian tehnik photografi,

Yakni dengan membuat foto yang simetris supaya bisa mengundang perhatian. Yang diartikan posisi yang simetris di sini ialah, bukan saat foto terlihat imbang, tetapi ketika berada dua sisi gambar yang berbobot yang serupa.

Baca juga  8+ Tips & Trik Teknik Fotografi Yang Dapat Anda Coba

2. Luruskan Horizon Dan Straighten

Seterusnya yakni seorang photografer harus memahami dengan yang bernama garis horizon, yakni sebuah titik yang tempatnya jauh, tetapi tetap dicapai mata atau dapat disebutkan sebuah garis tatap muka di antara dataran dan langit,

Dan untuk garis ini akan makin terlihat bila lagi ada pada ruang yang terbuka. Garis horizon ini termasuk juga poin penting dalam cara menentukan angle foto kece, karena bila tidak imbang karena itu hasilnya tidak maksimal.

3. Pakai Konsep Rule Of Third

Yang dapat anda pakai seterusnya, cara mengambil angle foto yang bagus yakni dengan memakai rule of third, yakni sektor foto yang terdiri jadi tiga bagian dari posisi vertikal atau horizontal.

Dengan pembagian ini karena itu dapat hasilkan sekitar sembilan tempat. tetapi sama ukuran yang serupa, tempat itu berperan untuk tentukan object yang terdapat di dalam foto.

Seterusnya anda dapat tentukan poin of interest atau POI, dengan menempatkan object khusus di salah satunya dari 9 tempat itu agar dapat membuat angle foto yang kece.

4. Gunakan Frame Yang Alami Pada Foto

Cara menentukan angle foto yang bagus ke 4 yakni Dengan pemakaian sebuah frame, karena itu dapat menambahkan keelokan pada foto yang ada di dalamnya, dalam pemilihan frame ada beberapa yang dapat dipakai seperti pintu, dahan pohon, jendela atau beberapa yang lain.

5. Gunakan Alat Tongsis

Pemakaian tongsis ini pas buat anda yang menyenangi foto ala selfie. Karena ada tongsis, karena itu dapat memperoleh angle camera yang bagus dan dapat dipakai dalam memfoto diri kita dan bisa meluaskan angel.

6. Gunakan Cahaya dengan Bijak

Cahaya memainkan peran penting dalam fotografi. Ketika mengambil angle foto yang bagus, manfaatkan cahaya dengan bijaksana:

  • Cahaya Matahari
    Jika memotret di luar ruangan, perhatikan cahaya matahari. Pilih waktu yang tepat, seperti pagi atau senja, ketika cahaya lebih lembut dan memberikan hasil yang lebih menarik. Hindari cahaya matahari langsung yang dapat menyebabkan bayangan yang keras atau foto yang terlalu terang.
  • Cahaya Buatan
    Jika memotret di dalam ruangan, gunakan pencahayaan buatan seperti lampu sorot atau lampu kilat dengan cermat. Eksperimen dengan arah dan intensitas cahaya untuk menciptakan efek yang diinginkan. Perhatikan juga warna cahaya yang dapat mempengaruhi nuansa foto Anda.

Simak : Teknik pencahayaan dalam fotografi

7. Perhatikan Latar Belakang

Latar belakang yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam foto Anda. Pastikan latar belakang tidak mengalihkan perhatian dari subjek utama.

Baca juga  Setting Kamera Fujifilm Untuk Wedding

Hindari elemen yang mengganggu atau kontras yang terlalu kuat. Gunakan latar belakang yang sederhana atau temukan latar belakang yang menyatu dengan subjek Anda untuk menciptakan kesan yang harmonis.

8. Pilih Lensa yang Tepat

Lensalah salah satu faktor yang berpengaruh dalam mengambil angle foto yang bagus. Pilih lensa yang sesuai dengan jenis foto yang ingin Anda ambil.

Lensa wide-angle cocok untuk mengambil pemandangan atau memperlihatkan skala yang luas. Sementara itu, lensa telefoto berguna untuk memfokuskan detail atau memotret subjek yang jauh. Pilih lensa yang tepat sesuai dengan visi kreatif Anda.

Tersebut catatan beberapa panduan dan cara mengambil angle foto yang bagus dan menarik, dengan memakai beberapa panduan itu karena itu kami mengharap dapat membantu anda jadi photografer yang andal.

Baca Juga :

Tetapi tetap ada sesuatu hal yang penting anda dalami agar dapat memberikan dukungan hasil foto jadi kece dan menarik, yakni seorang photografer harus memahami beberapa macam angel foto, supaya bisa mengkondisikan object saat menentukan angle yang akurat.

Macam-Macam Angle Foto

Untuk sebuah angle foto, di sini ada banyak macamnya yang perlu anda kenali untuk memberikan dukungan hasil foto jadi bagus dan menarik, dengan posisi yang cocok maka terlihat menarik.

1. Eye Level

Angle Eye Tingkat ialah pojok ambil gambar yang paling normal pada angel ini karena itu lensa camera akan mengincar dengan posisi sejajar dengan tinggi object yang dipencet,

untuk dari hasil pojok ambil normal ini yakni lebih kurang akan sama dengan apakah yang anda saksikan dengan mata anda pada kondisi yang normal.

Pemakaian tehnik ini pas untuk memfoto manusia secara beragam kegiatannya hingga mukanya atau objectnya semakin lebih kelihatan.

2. Low Angle

Low Angle adalah tehnik ambil gambar di posisi camera yang semakin lebih rendah dibandingkan object yang dipotret. Dengan posisi ambil pojok dari bawah ke atas karena itu object akan kelihatan menawan, kuat, kuat, eksklusif dan menguasai.

Baca juga  Cara Membaca Histogram Kamera dan Fungsinya

Untuk tipe angel yang ini dapat disebutkan tersering dipakai untuk photografi cityscape yakni memfoto keelokan dari pojok perkotaan atau situasi yang unik.

Selainnya pada object yang sudah terlihat besar, dengan low angle ini kerap dipakai dalam memfoto object sama ukuran yang umum saja, yang maksudnya untuk menunjukkan object itu.

Jika anda ingin coba memfoto dengan memakai low angle ini, karena itu anda tidak boleh takut untuk melakukan eksperimen. Karena cukup banyak photografer yang ingin sampai tiduran di tanah cuma untuk memperoleh hasil foto dengan low angle yang menakjubkan.

3. High Angle

High Angle ialah sebuah tehnik dalam ambil object pada pojok yang semakin lebih tinggi dibandingkan objectnya. Dengan ambil object di atas maka menunjukkan sebuah formasi dengan bebas pada frame yang hendak anda foto.

Pada tehnik ini akan hasilkan object jadi kecil. Walaupun memunculkan kesan-kesan yang lebih rendah tetapi object akan kelihatan lebih terpusat, simpel dan tidak melebar.

Baca Juga : High Camera Angle Adalah Pengambilan Gambar Dari Atas Mata

4. Bird Eye View

Bird eye view ialah sebuah tehnik ambil gambar yang memakai sudut pandang burung yang terbang, hingga proses ambil gambar pada tehnik ini harus dilaksanakan di posisi semakin tinggi dari object.

Untuk foto yang diambil dari ketinggian, umumnya seperti pohon, gedung, helikopter dan pesawat. Untuk sekarang ini pemakaian tehnik telah gampang karena anda dapat ditolong memakai drone.

5. Frog View Angle

Frog View Angle ialah kontradiksi dari bird eye tingkat yakni sebuah tehnik yang diambil pemikirannya lebih rendah dari objectnya, sama dengan namanya frog yang bermakna katak, menjadi dalam pemakaian tehnik ini anda harus dapat menempatkan seperti mata katak atau posisi camera menyentuh hampir tanah.

6. Canted Angle

Canted Angle ialah sebuah tehnik ambil gambar di posisi menyengaja dimiringkan, dengan memakai tehnik ini maka hasilkan gambar yang bersudut, hingga untuk garis horizon pada foto tidak alami paralel di antara batasan bawah frame camera.

Pemakaian tehnik ini dapat dipakai sebagai tipe photografi seperti landscape, potrait, dan yang lain. Agar dapat hasilkan gambar yang bagus pada tehnik, ini karena itu anda harus memerhatikan pojok kemiringan, tingkat vertikal dan depth of field.

Dengan beberapa macam angel yang sudah diterangkan di atas, karena itu telah dapat semakin menambahkan pengetahuan anda kembali, tinggal anda mengaplikasikannya.

Hingga dapat memberikan dukungan anda dalam meningkatkan keterampilan fotografi dan dapat memahami dengan cara mengambil angle foto yang bagus dan kece.

Butuh layanan jasa fotografer profesional dengan harga yang terjangkau? hubungi kami sekarang juga.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *